Tugas 10 PBKK

 Simple CRUD in SB Admin Codeigniter


Pada kesempatan kali ini, saya 

Nama : Vincent Yonathan

NRP :  05111940000186  

Akan mencoba mengimplementasikan improvement pada template SB Admin Codeginiter yang telah terinstall pada local saya dan telah dijelaskan pada tugas sebelumnya.

Fitur

Create, Read, Update dan Delete 

Adapun beberapa template SB Admin yang saya gunakan adalah :
  • Data Tables agar saya dapat mempermudah penyajian data pada SB Admin 2
  • MySQL sebagai Structured Query Language dan Database
  • Serta SB Admin 2 sebagai interface.

Tampilan dan Demonstrasi

Tampilan utama saat membuka website adalah sebagai berikut



Kemudian pengguna dapat mengarah ke Dashboard untuk melihat tampilan dashboard berisi grafik pada SIAKAD ini.



Selanjutnya, admin (pengguna) dapat menuju ke opsi Data Mahasiswa untuk melihat database mahasiswa dan melakukan CRUD disini.



Kemudian, pengguna dapat menekan tombol Tambah Data untuk melakukan fitur pertama yaitu Create.


Sistem akan menampilkan form untuk mengisi data mahasiswa baru. Pengguna dapat mengisinya dan menekan tambahkan data untuk menambahkannya ke tabel



Kemudian sistem juga akan refresh dan kembali ke halaman tabel mahasiswa



Kemudian apabila ingin melakukan edit, maka dapat menekan tombol edit pada website, sistem akan kembali menampilkan form edit dan pengguna dapat melakukan perubahan disana.

Misalkan disini saya edit IPK menjadi 3.00.



Kemudian tekan tombol simpan data dan sistem kembali melakukan refresh untuk menampilkan data mahasiswa.



Terakhir untuk fitur delete, dapat digunakan tombol hapus yang berwarna merah, pengguna akan ditujukan ke halaman konfirmasi dan dapat melakukan hapus data.



Ketika pengguna memilih kembali, maka akan kembali ke halaman tampilan data keseluruhan, apabila memilih dihapus, maka data akan dihapus dan sistem akan menujukan pengguna ke tampilan data keseluruhan. 

Pada contoh ini, saya menghapus record mahasiswa dengan nama Lorde. 



Sekian merupakan improvement yang saya buat pada SB Admin Codeigniter saya, Maaf apabila ada salah kata.
Terimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

Dashboard E-Wallet

Pemrograman Berbasis Kerangka Kerja A - Tugas 2

Ujian Tengah Semester Rekayasa Kebutuhan (B) - GoBiz